yang dimaskud dengan Undername Importir

Apakah Anda berencana mengekspor barang dan produk ke Indonesia? Jika Anda akan melakukannya sendiri, Anda kudu berhadapan dengan birokrasi. Indonesia amat ketat akan kepatuhan perdagangan, termasuk regulasi impor dan ekspor.

http://blueraycargo.id

Anda bukan cuma kudu beroleh izin impor lewat OSS, namun Anda termasuk kudu melaksanakan registrasi perusahaan perseroan terbatas di Indonesia. Karena mendirikan perusahaan importir.org login  di Indonesia membutuhkan lima bulan atau lebih, undername importer akan memangkas waktu penungguan Anda dan juga energi mental untuk menghadapi birokrasi.

Di artikel ini, kita akan menjelaskan metode hukum aleternatif untuk mengekspor barang ke Indonesia lewat undername import.

Juga dikenal sebagai importer of record (IOR), undername importer adalah badan hukum terdaftar di Indonesia yang bertanggung jawab akan seluruh dokumen dan syarat-syarat barang masuk untuk impor di Indonesia.

Penyedia undername import terdaftar di bawah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dan punyai izin dan juga lisensi resmi untuk melaksanakan aktivitas impor.

Alasan gunakan undername importer di Indonesia lumayan sederhana. Anda punyai produk, importer of record punyai badan hukum yang teregistrasi di Indonesia dan dokumen yang dibutuhkan.

Lebih spesifik, importer of record akan sediakan dokumen yang sesuai untuk clearance lewat bea cukai, pembayaran pajak atau denda, sertifikasi dan klasifikasi produk dan juga kewajiban lainnya menjadi tanggung jawab importir di Indonesia.

Manfaat Undername Import di Indonesia

Ada banyak manfaat dari gunakan importer of record, baik untuk perusahaan dan manufaktur impor di Indonesia:

Kemudahan untuk Logistik Global

Karena impor bisa saja melibatkan lebih dari satu negara, importer or record mampu menegaskan seluruh sistem terjadi tanpa persoalan dengan pajak lokal dan ketetapan hukum.

Bebas Risiko

Tidak ada risiko bea cukai akibat penundaan pengiriman dan penalti bagi importir atau manufaktur yang tidak punyai dokumen yang diwajibkan dan persetujuan impor dari otoritas.

Manfaat Lain

  • Proses clearance pengiriman menjadi lebih sederhana
  • Proses transparan yang mematuhi seluruh regulasi ekspor dan impor
  • Tidak kudu mendirikan badan hukum impor di Indonesia cuma untuk tujuan impor